Kamis, Juni 05, 2008

Benzema, Taji Les Bleus

PERANCIS tak pernah berhenti menelorkan striker muda berbakat. Dan di pentas Euro 2008 ini, salah satu penyerang terbaik dunia bakal dilahirkan Les Bleus lewat sosok penyerang klub Olympique Lyon, Karim Benzema.
Kehebatannya sebagai striker tidak perlu diragukan lagi. Ada yang bilang teknik bermainnya mirip Thierry Henry. Kemampuan mengecoh lawan, hampir sama dengan Nicolas Anelka. Selain itu, dia juga lihai menyundul bola layaknya David Trezeguet.
Anehnya dia sering disebut Zinedine Zidane baru. Memang ada kesamaan di antara keduanya. Selain sama-sama berdarah Aljazair, baik Zizou maupan Benzema, sangat anggun dan elegan ketika memainkan bola. Pemain muslim ini juga rendah hati seperti Zizou.
Namun Benzema menolak dirinya ingin seperti Zizou. Dengan segala hormat kepada Zizou, Benzema mengaku dia bukan panutannya. "Sejak kecil Ronaldo adalah idolaku. Dialah sumber inspirasiku," katanya.
Sangat wajar kalau Benzema ingin berbeda, karena ia memang sesungguhnya adalah seorang striker. Dibutuhkan naluri pembunuh dan untuk itu dirinya menjadi pemain muda yang cepat tumbuh menjadi dewasa.
Musim 2006-07, Benzema identik dengan lini depan Lyon. Bahkan ia makin mantap di Lyon di segala posisi di lini depan. Penyerang kiri, kanan, atau striker utama tak sulit ia mainkan yang membuat Les Bleus tak pernah absen memanggilnya.
Bahkan, Benzema tampil istimewa di partai perdana bersama Perancis. Dia mengundang decak kagum ketika mencetak satu-satunya gol ke gawang Austria dalam debutnya bersama timnas Perancis pada 28 Maret tahun lalu.
Les Bleus akan menjalani laga perdana mereka di Grup C melawan Rumania di Stadion Letzigrund pada 10 Juni. Setelah itu mereka akan menghadapi Belanda pada 14 Juni dan terakhir akan meladeni juara Piala Dunia, Italia, pada 18 Juni.

Data diri
* Nama: Karim Benzema * Lahir: 19 Desember 1987 * Tempat Lahir: Lyon * Warga negara: Perancis * Tinggi: 180 cm * Posisi: Striker * Karier klub: 2004-skrg Olympique Lyon 76 (26) * Karier timnas: 2007-skrg Perancis 11 (3)

Tidak ada komentar: