Selasa, Juni 03, 2008

Cannavaro Cedera Ligamen Kiri

-Italia Panggil Alessandro Gamberini
HANTAMAN keras menghujam kubu timnas Italia menjelang perhelatan Euro 2008. Bek sekaligus kapten Fabio Cannavaro dibekap cedera cukup parah pada ligamen ankle kirinya.
Hal itu terjadi setelah dirinya bertabrakan keras dengan Giorgio Chiellini dalam sesi latihan perdana di Modling Austria, kemarin. Menurut Channel4, cedera itu terbilang parah karena menyebabkan bek asal Real Madrid itu sama sekali tak bisa berdiri utuh dan menggerakkan kaki kirinya. Pelatih timnas, Roberto Donadoni pun bereaksi cepat dengan memanggil bek asa Fiorentina, Alessandro Gamberini, untuk menggantikan posisi Cannavaro.
Dokter tim Paolo Zeppili menyebut, apa yang menimpa pada pemain yang sudah memiliki 116 cap ini terbilang 'sesuatu yang tidak kecil'. Hal ini terindikasi dari kepanikan yang sempat menyelimuti kubu Gli Azurri sesaat setelah Cannavaro tergeletak. Mereka segera membawa mantan pemain Juventus itu ke rumah sakit untuk mengetahui efek benturan dengan Chiellini itu. "Kami harus bekerja keras, butuh 12 jam lebih untuk memeriksa kemungkinan cederanya dan sebisa mungkin membuatnya cepat sembuh meski sepertinya hal itu sulit terjadi untuk satu minggu ke depan, kami khawatir ada pergeseran tulang di dalamnya,"ucap Zeppili di FIGC, Selasa (3/6).
Jika Cannavaro benar-benar absen, tentu sebuah kerugian besar bagi Italia yang ingin menyandingkan gelar juara dunia dengan gelar juara Eropa. Lini belakang pun bakal sedikit keropos karena praktis hanya tinggal Cristian Panucci yang memiliki catatan stabil. "Kami tidak ingin beranda, namun kehadiran Gamberini bisa memberi sedikit ketenangan,"ucap Donadoni.
Gamberini sendiri baru memiliki 2 cap. Namun penampilan pemain berusia 26 tahun musim ini bersama Fiorentina dianggap cukup beralasan untuk memanggilnya ke skuad timnas. Musim ini ia bermain 40 kali di Serie A dan Piala UEFA. (persda network/bud)

Tidak ada komentar: