Rabu, Juni 11, 2008

Jerman Janji Lebih Produktif

TIM panser Jerman berjanji mengulang sukses pertandingan pertamanya di EURO 2008. Ballack Cs tidak hanya akan merebut kemenangan di pertandingan kedua melawan Kroasia, Kamis (12/6), tapi juga lebih produktif dalam menciptakan gol.
"Saya mengharapkan tugas yang lebih berat daripada melawan Polandia. Karena Kroasia juga menginginkan gelar ini dan akan memberikan kami pertandingan sebenarnya," ungkap Ballack seperti dilansir UEFA.com, Selasa (10/6).
Seperti diketahui, dalam pertandingan perdananya di EURO 2008, Jerman mengalahkan Polandia dengan skor telak 2-0. Begitu pula dengan Kroasi yang mengungguli tuan rumah Austria dengan skor 1-0. "Mereka (Kroasia-red) tentu akan lebih pro aktif dan bekerja keras untuk kemenangan. Lagipula, mereka mengalahkan Inggris dua kali (di kualifikasi)," lanjutnya.
Kroasia sendiri, kata Ballack, memiliki sejarah melawan Jerman dalam sebuah turnamen. Tim yang kini dilatih Slaven Bilic itu sempat mengalahkan Jerman 3-0 di perempat final Piala Dunia 1998. Meski demikian, Ballack tidak melihat akan adanya perubahan yang dilakukan pelatih Jerman Jaochim Loew untuk menghadapi pertandingan melawan Kroasia nanti.
"Ketika anda memulai dengan tiga poin dan sebuah penampilan yang baik, pelatih tidak memiliki alasan yang cukup untuk merubah formasi awal," ujar pemain tengah berusia 31 tahun itu.
"Saya menghabiskan seluruh Senin (9/6) dengan bersanti di hotel. Dan sore harinya, saya menonton kedua pertandingan yang berlangsung," tutur Ballack yang terkesan dengan kemenangan Belanda 3-0 atas Itali.
"Turnamen ini membutuhkan pertandingan besar. Dan itu datang di waktu yang tepat," katanya. Lebih lanjut, Ballack sadar bahwa dirinya akan menjadi pusat perhatian lawan di pertandingan mendatang. Namun, dia menganggap hal itu bukan suatu halangan. Sebab, perhatian lawan yang tercurah kepadanya akan membuat pemain Jerman yang lain leluasa bergerak
"Kekuatan dari tim kami adalah pemain lain mampu membuat celah dan memanfaatkannya dengan baik. Seperti saat melawan Polandia kemarin, dia adalah Lukas Podolski. Dan mungkin di pertandingan besok bakal ada pemain lainnya," tegas Ballack.

Tidak ada komentar: