Selasa, Juni 03, 2008

Joachim Loew: Siapkan Triangle Offensive

TIMNAS Jerman memang layak untuk duduk sebagai tim unggulan di perhelatan Euro 2008 kali ini. Mengusung sepakbola menyerang, hasil limpahan Klinsmann, pelatih Joachim Loew yakin timnya mampu berbuat maksimal. Kembali bersinarnya Michael Ballack menjadi jawaban kunci tersendiri bagi Loew.
Tak heran jika mantan asisten Klinsmann ini sudah menyiapkan kejutan, triangle offensive. Pola itu memang sangat beralasan, pasalnya Jerman memiliki materi yang sangat mumpuni terutama di lini depan.
Segitiga penyerangan yang akan menjadi tumpuan guna menggedor jala lawan ada pada Miroslav Klose-mario Gomez-Michael Ballack. "Formasi itu jelas menjadi andalan kami, dan kombinasi bersama tiga gelandang lain membuat kami yakin bisa berbicara banyak di putaran final nanti,"tegas Loew, Selasa (3/6).
Optimisme menggasak Kroasia, Polandia dan Austria dengan pola trio ini juga menjalar ke para legenda. karl Heinz Rumminegge di situs Bayern Muenchen menyebut, pola segitiga penyerang yang akan ditampilkan Jerman jelas menjadi keindahan tersendiri. "Sungguh menarik apa yang direncanakan Loew, dan itu bakal membuat Jerman menjadi tim yang sangat indah dalam bermain,"puji Presiden Bayern Muenchen itu.
"Saya tidak pernah melihat Ballack dalam penampilan terbaiknya. Ia dapat membuat perubahan bagi Jerman kali ini,"imbuh Guenter Netzer, mantan pemain yang membawa Jerman Barat meraih kesuksesan di Piala Eropa 1972.
Pelatih Joachim Loew memiliki banyak pemain lainnya yang terbukti kualitasnya, termasuk kiper Jens Lehmann, gelandang Torsten Frings dan penyerang Miroslav Klose. (persda network/bud).

Tidak ada komentar: