Kamis, Juni 12, 2008

KONDISI TIM

Belanda: Sungguh di luar dugaan mereka mampu mengalahkan Juara Dunia Italia dengan skor telak 3-0 di partai pertama. Kemenangan ini menjadi motivasi besar untuk bertemu Prancis. Dalam sesi latihan, para pemain sangat bersemangat, termasuk Robin van Persie yang sempat tampil sebagai pemain pengganti saat bertemu Italia.

Prancis: Hasil 0-0 dengan Rumania adalah hal yang tidak menguntungkan karena membuat Prancis tertekan. Apalagi jika Italia menang atas Rumania. Dan masih Prancis masih akan bertemu Italia. Pelatih Raymond Domenech berharap Patrick Vieria dan Theirry Henry bisa bermain di laga ini. Kondisi Vieira sendiri bakal fit untuk bermain melawan Belanda.

REKOR PERTEMUAN
* Belanda dan Prancis telah bertemu sebanyak 21 kali sejak 1908. De Oranje hingga saat ini lebih unggul dengan mencatat sembilan kemenangan, empat kali imbang, dan delapan kali kalah.
* Dua negara bertetangga langsung ini dua kali bertemu di putaran final Piala Eropa. Pertama pada 1996, Prancis mengalahkan Belanda dalam adu penalti di babak perempatfinal. Laga itu berakhir tanpa gol. Edwin van der Sar dan Lilian Thuram adalah dua pemain yang mengalami pertemuan itu.
* Lalu di Euro 2000, Belanda mengalahkan Prancis 3-2 pada laga terakhir penyisihan grup. Keduanya lolos dari grup.

Statistik Main Bel Draw Pra
Total tampil 21 9 4 8
Di Belanda 11 6 1 4
Di Prancis 9 3 2 4
Neutral 1 0 1 0
Piala Dunia 4 2 1 1
Piala Eropa 2 1 1 0

PREDIKSI
Baik Belanda dan Prancis bakal menampilkan penampilan terbaiknya. Patrick Vieira bakal menjalani laga pertamanya setelah pulih dari cedera. Untuk hasil akhir, skor imbang merupakan perolehan terbaik bagi kedua tim.

Tidak ada komentar: