Selasa, Juni 03, 2008

Kunci Timnas Spanyol

Tengah
Francesc Fàbregas Soler
LINCAH, dinamis, visi bagus, penguasaan lapangan mumpuni, presisi umpan dan tendangan sama baiknya dan terlahir untuk menjadi pemain besar. Itulah potensi yang sudah diperlihatkan pemain asal Arsenal ini. Sempat "dibuang" Barcelona, Fabregas mampu berkembang cepat dan beradaptasi dengan permainan modern. Tak heran jika Spanyol sangat bergantung padanya untuk mendinamisir lapangan tengah.
Bersama Xavi, Fabregas bakal memanjakan jajaran striker negeri Matador itu dengan umpan terobosan yang memudahkan mereka menjebol gawang lawan. Jika para jugador tak mampu, dipastikan ia sendiri yang akan menuntaskan peluang menjadi gol dengan kekerasan tendangan kaki kiri dan kanan yang sama baiknya. di Euro 2008, Spanyol layak menunggu kiprah pemuda 21 tahun ini. (persda network/bud)


Fernando José Torres Sanz
KETAJAMANNYA sudah bukan rahasia lagi. Tidak hanya di tingkat lokal saja, namun ranah Inggris juga sudah merasakan sengatan sang Pangeran Baru ini. Torehan 24 gol bersama Liverpool di liga domestik musim ini jelas menjadi kekuatan tersendiri bagi Torres.
Tandukan, kecepatan lari yang konon mencapai 11 detik dalam 100 meter, serta tendangan kaki kanan dan kiri yang yahud, cocok berduet dengan siapapun atau bermain tunggalm, ditambah pencarian posisi yang sangat matang, membuat jalan lawan bakal selalu terancam oleh pemuda berjuluk El Nino ini. Euro 2008 bakal menjadi pembuktian siapa dirinya sekaligus posisinya dalam percaturan para striker Eropa. (persda network/bud)


Sergio Ramos García
TIPIKAL bek modern. Tidak hanya pandai bertahan, tapi juga sigap membantu penyerangan dan menorehkan gol. Selain itu, Spanyol juga beruntung memiliki bek handal berusia muda, baru 22 tahun. Tenang, agresif, tanpa basa basi dalam menjaga pergerakan striker lawan, unggul bola-bola atas dan bawah, serta bernaluri mencetak gol tinggi, membuat Ramos mampu menyalip Carlos Puyol guna menjadi kunci permainan di lini belakang.
Jumlah 22 gol sejak 2002 menjadi bukti ganasnya Ramos dalam bermain. Satu lagi, dia mampu ditempatkan dalam posisi bek tengah, gelandang bertahan maupun bek kanan dan bek kiri. (persda network/bud)

Tidak ada komentar: