Jumat, Juni 06, 2008

Player to Watch

Milan Baros (Ceko)
EKSPLOSIF, keeping ball bagus dan pandai mengobrak-abrik pertahanan lawan. Sayang pemain ini kurang dinaungi ketajaman dalam menjebol gawang lawan saat berlaga di level klub.
Sebaliknya, ia seperti sangat nyaman berlaga di skuad timnas. Ini dibuktikan pemain kelahiran 28 Oktober 27 tahun lalu dengan raihan 39 gol dalam 59 caps bersama timnas Ceko.
Pemain ini sangat gesit untuk bergerak di sektor sayap dan depan gawang, sayang kurang bertenaga saat duel udara dengan bek lawan. Namun jika sudah mendapat peluang bola-bola datar, alamat jala lawan terkoyak lebih besar.
Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar dan prestasinya dalam menjebol jala lawan membuatnya mendapat julukan istimewa, Ostrava's Maradona alias Maradona dari Ostravas, kota kelahiran mantan punggawa Lyon, Liverpool, Aston Villa dan kini berada di Porstmouth ini. Melawan tuan rumah Swiss, Baros tidak menjanjikan gol, tapi kemenangan tim secara meyakinkan. (persda network/bud)

Alexander Frei (Swiss)
CALON legenda baru Swiss. Yup, setelah Stepahne Chapuisat undur diri, Alex Frei sukses mengganti peran sang senior. Tidak hanya menjadi goal getter handal, ia pun memiliki jiwa pemimpin yang sangat dominan di lapangan.
Kemampuannya sebagai seorang striker cukup lengkap. Tajam, presisi tendangan bebas dan jarak jauh yang di atas rata-rata pemain Swiss dan handal dalam duel udara, menjadikan Swiss sangat tergantung pada Frei. "Menjamu" Ceko di laga perdana Euro, beban Frei cukup berat. Ia harus memimpin teman-temannya sekaligus bertugas menjebol gawang Petr Cech.
Jika mampu menjebol jala Ceko nanti malam,. ia akan mencatat rekor tersendiri yakni raihan lebih dari 35 gol. (persda network/bud)

Tidak ada komentar: