Kamis, Juni 19, 2008

Tidak Egois

Wawancara Luka Modric
GELANDANG anyar Kroasia dan Tottenham Hotspurs ini langsung mengukir perhatian publik Eropa. Satu gol di partai pembuka makin menjadikannya harapan Kroasia untuk memimpin negeri Balkan itu meraih impian: juara Eropa untuk pertama kali. Berikut petikan ambisi dan kondisi pemain berusia 23 tahun ini.
Senang dengan performa Anda?
Sampai saat ini sebenarnya belum maksimal, karena memang gaya bermainnya sangat berbeda, tidak sama saat aku di klub (Dinamo Zagreb-red).
Ada masalah?
Awalnya iya, karena kami memiliki dua playmaker, aku dan Krancjar, tapi seiring waktu, kami bisa saling mengisi dan menempatkan bola pada posisi masing- masing, meski beberapa partai terakhir, aku lebih ke tengah sedang dia ke kiri.
Hubungan dengan tim?
Kami baik-baik saja, meski aku anak junior, tapi seluruh tim bisa menerimaku. Praktis tidak ada masalah berarti.

Penampilan Kroasia?
Bagiku sudah sangat baik, kami mampu mengganjal Jerman dan tak terkalahkan sejauh ini.
Melawan Turki sendiri?
Sejujurnya mereka tim yang sangat kuat, apalagi dari sisi mental jelas mereka kini tengah meninggi. Kami bisa mengalahkan mereka asal mampu menjaga emosi dan ritme permainan sendiri.
Kuncinya?
Kami harus bermain secara tim, tak boleh ada yang egois dan lebih mengedepankan sisi kolektifitas kalau ingin kami bisa mengalahkan mereka. Itu kunci yang harus kami pegang teguh.
Target di Euro kali ini?
Aku tetap lebih mementingkan tim, meski beberapa ambisi pribadi tetap ada. Intinya aku ingin memberikan penampilan terbaik bagi pengalaman pertamaku di level Eropa. Tentu aku ingin bermain di level yang lebih tinggi lagi, aku berharap kami bisa lolos ke Piala Dunia 2010 nanti. (persda network/bud)








Tidak ada komentar: