Selasa, Juni 03, 2008

Torres Absen Enam Hari

-Siap Berlaga Lawan Rusia
KEJUTAN kembali terjadi menjelang laga Euro 2008 dimulai. Setelah cedera menghantam Ryan Babel, Pavel Pogrebnyak, Patrick Vieira dan Fabio Cannavaro, kini giliran kubu timnas Spanyol yang kelimpungan.
Pasalnya, striker andalan mereka Fernando Torres diketahui terkena cedera engkel pada kaki kanan dan lutut yang dirasa sedikit nyeri. Menurut El Mundo Deportivo, harian berbasis di Barcelona, rasa nyeri pada lutut Torres ditularkan dari gerakan engkel kaki yang terbatas.
Kabar cedera Torres pertama kali tersiar setelah penyerang Liverpool itu tidak menampakkan batang hidunya di sesi latihan timnas. Pemain berjuluk El Nino ini mendapat cedera setelah pertandingan persahabatan melawan timnas Peru akhir minggu lalu.
Menurut sumber A Bola, Selasa (3/6), cedera yang diperoleh Torres adalah kambuhan semasa ia berada di Atletico Madrid. Hasil pemeriksaan awal menyebutkan, mantan bintang Vicente Calderon ini bakal menjalani fase istirahat maksimal enam hari. Ini artinya, kemungkinan besar ia bakal absen saat Spanyol menggelar partai ujicoba melawan Amerika Serikat, hari ini. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, hanya terapi biasa, dan sepertinya ia siap untuk laga perdana nanti,"ucap sumber tersebut. Jika benar estimasi tersebut, Fernando Torres bisa diturunkan pada laga perdana Spanyol kontra Rusia, Selasa (10/6) mendatang.
Cedera yang menimpa Torres memang sudah sering terjadi. Hal ini adalah ulangan saat ia merumput bersama Atletico Madrid dan di awal masa kedatangannya untuk memerkuat Liverpool.
Meski tanpa kehadiran Torres, tim Matador tetap menjalani latihan seperti biasa di komplek latihan Ciudad del Futbol de La Rozas. Dalam latihan itu, Pelatih Spanyol Luis Aragones membagikan skuadnya ke dalam dua grup, bertahan dan menyerang. (persda network/bud)

Tidak ada komentar: