Kamis, Juni 12, 2008

Ulasan Pelatih Belanda dan Prancis

Ulasan Van Basten
Tampil All out
KAMI berharap bisa menjadi tim pertama Grup C yang lolos ke perempatfinal. Karena itu melawan Perancis saya berharap para pemain tampil all out seperti melawan Italia.
Lawan kami juga pasti akan bermain ngotot karena Perancis kehilangan poin saat ditahan imbang 0-0 oleh Rumania. Mereka kesulitan membongkar pertahanan ketat Rumania.
Saya juga sangat senang karena beberapa pemain kami sudah menunjukkan bakal fit. tentang Robben, kondisinya masih akan kami lihat beberapa saat sebelum pertandingan.
Yang jelas saya tak akan mengambil langah berani untuk memainkan pemain yang kondisinya belum benar-benar pulih. Sebab risikonya bakal lebih besar lagi. (rif)

*) Marco Van Basten, Manajer Belanda seperti diikutip dari Associated Press

Ulasan Domenech
Vieira Main
SEMUA orang menganggap kami memiliki lini depan yang tajam. Tapi mudah untuk mengatakan, kenyataannya kami harus berbenah karena kami gagal mencetak gol.
Kami terus berusaha memperbaiki lini depan kami. Anelka dan Benzema kurang berhasil membongkar pertahanan Rumania di pertandingan pertama.
Saya tentu akan melakukan perubahan untuk susunan penyerang kami. Bisa saja Henry bakal tampil, tapi kami masih menunggu kondisi terakhirnya hingga beberapa jam sebelum pertandingan.
Henry bersama Patrick Vieira kembali berlatih dalam tim. Itu membuat kami senang melihatnya. Vieira kemungkinan besar bakal tampil karena ia tampak dalam kondisi yang bagus.
Sedangkan Henry saya harap ia bisa bermain dan mampu menjawab kebuntuan kami untuk mencetak gol seperti terjadi di laga Rumania. (rif)

*) Raymond Domenech, Manajer Prancis seperti dikutip dari The Canadian Press

Tidak ada komentar: